Sabtu, 20 Mei 2017

Kehidupan Penuh Makna untuk Menjadi Pendekar

Dulu Bocah Tengil Sekarang Pendekar !!

     Pada tahun 2004-2009 waktu zaman seorang bocah tengil menduduki bangku sekolah dasar, saat dia berada di kelas 1-4 sekolah dasar hidup nya sangat terpukul, tiada hari tanpa di buli guys, dibuli itu sama saja dijajah, saat itu bocah tengil hanya mempunyai satu sahabat yaitu bernama Ahmad Safrullah biasa dipanggil Irul. Bocah tengil dan irul adalah sahabat yang saling mengerti satu sama lain, mereka selalu bersama, bercanda tawa berdua, makan minum uang pasti berbagi. Itulah yang dianamakan sahabt sejati guys. 
     Nah, disaat mereka beranjak naik ke kelas 6 sekolah dasar, saya dan irul dikroyok guys oleh teman satu kelas. Bayangin aja gimana rasanya berdua melawan satu kelas. Pada saat zaman sekolah dasar Irul mengikuti kegiatan beladiri pencak silat. Walaupun musuh satu kelas, Irul melumpuhkan 8 orang bocah, sangat keren guys..tapi apalah daya dengan bocah tengil yang tak bisa apa-apa, ia hanya bisa menangis disaat temannya memukuli dia. Sangat tragis sekali !!
     Setelah lulus, Bocah tengil pindah rumah dan jarak rumah mereka sangat jauh, ya ibarat sabang ke marauke wkwkwk...
     Pada saat memasuki zaman sekolah menengah pertama (SMP) bocah tengil hanya sendiri tidak ada lagi yang namanya Irul si anak pencak silat itu, akhirnya bocah tengil masuk sekolah negeri. Disekolah saat masih kelas 1 smp bocah tengil msih dibayang-bayangi kehidupan dibuli, saat itu bocah tengil bermain dengan teman pertamanya di smp, ya seperti dikutuk gitu yang nama kata buli ini, mereka berdua lagi asik bermain eh tiba-tiba ada seorang bocah memalaki uang mereka, tp karena takut mereka langsung saja kasih uang kepada jagoan itu, oh iya lupa guys, teman pertama bocha tengil saat smp itu bernama Jeta Aditya Pratama, dia berasal dari Lampung dan merantau ke Palembang, sungguh mandiri kehidupannya. Disaat naik ke kelas 2 smp bocah tengil ini sudah mempunyai banyak kenalan teman di sekolah, disaat itu juga kutukan dibuli sudah terlepas dari kehidupannya. 
     Dari kelas 2 smp sampai dia menjadi mahasiswa kutukan dibuli itu sangat-sangat terlepas. Tapi bocah tengil berfikir "kehidupan masa lalu ya masa lalu, yang terpenting gimana cara kita merubah kehidupan itu lebih baik lagi". Terasa mendapat wahyu dari Allah wkwkkwk.
     Dan disaat bocah tengil menjadi mahasiswa, dia masuk Universitas swasta di Palembang yaitu Universitas Bina Darma. Disaat itu bocah tengil mulai sibuk dengan aktifitas kuliahnya, sampai-sampai tidak ada waktu lagi buat kumpul bersama teman lama. 
     Bocah tengil masih ingat dengan jasa sahabatnya pada zaman Sekolah Dasar (SD) disaat itu bocah tengil berfikir "Kenapa saya tidak ikut beladiri silat juga seperti Irul ? kan beladiri itu penting untuk pribadi seseorang". Nah, dari situ bocah tengil mulai mencari teman yang bisa beladiri, dan akhirnya ia mendapatkannya, teman nya bernama M.Apriansyah (Popay). Setelah sekian lama kenal dengan popay akhirnya bocah tengil dan popay membuka perguruan pencak silat yang bernama Maung Bodas. Disaat itu bocah tengil diangkat popay menjadi asisten pelatih PSMB. Alhamdullilah Pencak Silat Maung Bodas (PSMB) telah mendapatkan 2 rating sampai sekarang ini, yaitu berlokasi di Jakabaring dan Kayuare kertapati. 
     Setelah mengikuti kehidupan pencak silat, hidup dan cara pola pikir bocah tengil itu berubah drastis, dapat mengontrol emosi jiwa salah satunya. Setelah Maung Bodas bocah tengil Pindah ke Perguruan Silat yang telah lama vakum atau hilang. Pencak Silat bernama JENTAYU pada tahun 1979 dan sekarang tahun 2017 ini telah berubah menjadi JATAYU. Disaat itubocah tengil mengikuti latihan dan di didik untuk menjadi pelatih JATAYU. Alhamdulillah bocah tengil itu sampai sekarang berhasil menjadi pelatih Pencak Silat Jatayu daerah Palembang. Ia sangat bangga mengenal anggota JATAYU ini karena mengenal mereka lah kehidupan yang telah lama dipikirkan itu menjadi kenyataan. 

Pencak Silat JATAYU rating-rating lokasi latihan di :
  • Lrg. Wijaya (Wijaya 5) kertapati Palembang. Jadwal latihan pada hari kamis sore jam 15.30 Wib dan hari minggu pagi jam 08.00 Wib.
  •  Lebung Siarang Simpang Lima. Jadwal Latihan Malam Kamis pukul 19.00 Wib dan Malam minggu pukul 19.00 Wib.
Ini adalah Link Pencak Silat JATAYU :
Bagi yang minat bergabung, berikut Contac Person Pengurus JATAYU
  • 0821-7707-1666 ( Bpk.Bambang Semeidi) 
  • 0812-7334-4671 ( Bpk Sutarjo )


 
Begitulah cerita pendek dari kehidupan yang dulu seorang bocah tengil sekarang menjadi pendekar :) . 

2 komentar:

  1. artikel yang sangat membantu untuk kepribadian seseorang bos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum wr,wb
      Ki nawe… saya IBU NISA,tki di malaysia
      mengucapkan banyak2 terima
      kasih kepada ki.Nawe
      atas dana ghaib yang
      kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
      dan berkat bantuan
      ki nawe saya bisa
      melunasi semua hutan2
      orang tua saya yang ada di
      BANK BRI dan bukan hanya
      itu AKi NAWE alhamdulillah
      sekarang saya sudah bisa
      bermodal sedikit untuk
      mencukupi kebutuhan
      keluarga saya sehari2. itu
      semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
      makasih banyak yah KI NAWE…
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
      0852-1837-9259 dijamin
      100% ada atau silahkan
      buktikan sendiri PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Hapus